Monday, October 9, 2017

Santuni Fitrahku

Santuni Fitrahku
Rosnah Ahmad

Ibu ayah,
Seringkali aku disuruh diam
Seringkali aku diminta ikut arahan
Seringkali aku dihukum...

Ibu ayah,
Fitrahku bergerak
Fitrahku bermain
Biarkan aku bergerak dan bermain
Tentu cergas dan cerdas diriku

Ibu ayah,
Aku bisa saja jadi baik
Jika aku melihat kau baik
Berkata yang santun
Berakhlaq yang baik
Mencontohi Rasulullah...

Ibu ayah,
Aku seringkali juga nakal
Sering mencabar kesabaranmu
Itu juga fitrahh diriku yang masih kecil
Usah dimarahi
Usah dipukul
Nanti bisa keras hatiku
Tapi usah dibiarkan saja lakuku begitu...
Didiklah aku dengan ketegasan apabila perlu
Istiqamahlah mendidikku
Sesungguhnya tarbiyah itu panjang...

Ibu ayah,
Jangan lupa refleksi diri
Apa saja tindakanmu
Itu perlu dimuhasabah
Jika benar
Teruskan saja
Jika tidak
Mohonlah ampun pada Tuhan
Lawanlah hawa nafsumu
Koreksi dirimu
Belajar lagi ya ibu, ayah
Pasti semakin mahir dirimu menyantuni aku
Dari hari ke hari...

Ibu ayah,
Santuni fitrahku dengan tenang
Usah kau bersedih
Usah kau berputus asa dengan rahmatNya
Mohonlah pertolonganNya
Supaya dibaiki urusanmu
Dalam menyantuni aku
Supaya aku menjadi
Anak yang soleh
Anak yang mendoakan
Dengan izinNya.

#SentuhanBapaBelaianIbu

No comments: